jump to navigation

hujan dan jalan menggenang di jakarta 4 April 2012

Posted by akcmc in Uncategorized.
trackback

halo sobat biker kekalian, dalam kesempatan kali ini AK mau menshare tentang hujan deras yang sedang melanda ibukota jakarta ini dan hubungannya sama Roda 2 hehehe :mrgreen:  akhir-akhir ini memang cuaca di jakarta sangat lah labil (gak karuan) siang panas sore hujan, beberapa minggu yang lalu panasss terus. tentu saja hal ini akan mempengaruhi para biker ibukota. lha, terus klo cuaca labil kenapa? ini dia AK akan bahas apa saja dampaknya terhadap para Rider.

Sumber : news.okezone.com

1. kesehatan

yup inilah hal yang sangan mempengaruhi biker ibukota, dimana cuaca sering berubah-berubah tak menentu biasanya banyak yang tidak kuat, penyakit flu dan masuk angin biasanya akan menyebar. disinilah sebagai biker kita harus tetap higienis dan menjaga kesehatan tubuh. misalnya di pagi hari panas, sampai tempat tujuan ngaden, selesai urusan pulang eh ujan nah klo yang punya dan bawa jas hujan sih gak masalah, tapi klo yang gk bawa gimana? sebaiknya neduh dulu masbro, inget neduhnya jangan di bawah pohon yah, karena berpotensi tersambar petir :roling:

sumber :academyblog.wordpress.com

2. perawatan motor

nah ini dia salah satu yang biasanya jadi males klo hujan sering turun. pulang-pulang capek, laper, ngantuk udah tuh males pasti lihat motornya yang belepotan debu dan lumpur:mrgreen: disinilah letak bahayanya, sebagai biker sebaiknya setiap 3 hari chek lah rantai motor, kenapa? karena biasanya rantai motor kering bahkan bisa berkarat karena sering terendam genangan dan terguyur hujan. cepat berikan chain lube atau mungkin oli bekas (not recomended) agar rantai tidak gampang putus. ada baiknya setiap 3 hari di cuci motornya biar gak dekil hahaha:mrgreen:

di ambil dari warungnya eyang edo:mrgreen:

3. keuangan

sebenarnya dampak ini dapat di jabarkan sangat luas dan masing2 punya pendapat dan sudut pandang sendiri. klo menurut pandangan Ak sendiri karena hujan dan genangan air yang cukup tinggi ekonomi bisa naik bisa turun. maksudnya? maksudnya gini misalnya daerah tempat AK banjir, males keluar jg karena hujan lebat, dan di rumah ibu gak masak, ya apa boleh buat delivery deh, dan sekali delivery biasanya 50RB++ wah.. nguras kantong banget! contohnya lagi misalnya chainlube atau sampho cuci motor abis, ya mau gak mau bli yang baru duit lagi~~~ hedehhh..

sumber : petapolitik.com

sekian ulasan dari AKCMC semoga ada manfaatnya:mrgreen:

Komentar»

1. mottobiker - 4 April 2012

satu lagi… cucian ga keriinggg… wkwkkw

2. mottobiker - 6 April 2012
3. mottobiker - 23 April 2012

nge tes gan😦

4. mottobiker - 23 April 2012

kadang eror kadang ngga nih gan anehhhh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: