jump to navigation

Alarm anti maling dari BRT(bintang racing team) 13 April 2012

Posted by akcmc in Uncategorized.
Tags: , ,
trackback

di ambil dari motorplus.otomotifnet.com

baru ini, sebenarnya udah agak lama sih BRT salah satu vendor yang terkenal dengan penjualan CDInya ini memperkenalkan alarm dengan nama Imax Digital Smart Key. alarm ini sebenarnya berfungsi mirip dengan alat keamanan yg sekarang lagi terkenal yaitu Immobilizer atau nama lainnya RF-ID (Radio Frequency-Identification). nah ini bisa di jumpai di toko-toko aksesoris atau di bengkel bintang. harganya berapa? wah klo di bengkel bintang cinere harganya kena 350RB bro, lumayan mahal tapi dengan tekhnologi yang di berikan saya bilang cocok lah harganya. berikut ini adalah kutipan ulasan dari otomotif.net

Kasus curanmor tidak pernah menunjukkan grafik menurun. Selalu meningkat setiap tahunnya. Membuat banyak beredar alat pengaman yang siap pasang di motor. Mulai dari yang sistem gembok sampai alarm. Contohnya saja produk ini.

Alarm ini tidak saja pintar, tapi juga canggih dan menarik. Ini produk terbaru dari timnya Tomy Huang yang bos Bintang Racing Team (BRT) itu. Namanya I-max Digital Smart Key (DSK).

“Kalau pakai remote biasanya ribet. Sebab remote bisa lupa dibawa atau kalau baterainya abis. Ini lebih nyaman,” kata Tomy. Alarm ini hadir dengan kemampuan mengatasi masalah tadi. Sistem yang diterpakan seperti keyless entry.

DSK menggunakan teknologi canggih dengan sitem pengamanan berbasis RF-ID (Radio Frequency-Identification) atau dalam bahasa simpel lebih dikenal dengan nama immobilizer. Teknologi seperti ini sudah banyak dipakai di mobil keluaran terbaru dan canggih.

Bisa dikatakan saat ini DSK adalah yang pertama buat motor dengan teknologi immobilizer tadi. Dirancang dari beberapa bagian yang didesain compact dan tahan benturan serta guncangan.

Bagian yang pertama Smart Coin atau koin pintar. Smart Coin adalah pemancar kode keamanan yang telah dikombinasikan dan tidak dapat dilacak. Koin ini akan memberikan pancaran kode  akses agar motor dapat dihidupkan.

Smart Coin tidak menggunakan baterai dan tahan air, sehingga tidak dapat rusak untuk pemakaian seumur  hidup. Smart Coin dirancang unik dan menarik untuk dijadikan gantungan kunci sehingga pencuri tidak menyadari hal itu. Ini nilai lebihnya, sekilas seperti gantungan kunci padahal fungsinya vital. Tanpa koin ini, mesin tidak akan hidup walau dijebol menggunakan kunci T.

Komponen berikutnya receiver atau penerima. Smart Receiver ini modul yang menerima kode atau sandi yang diberikan oleh koin pintar tadi untuk kemudian dilanjutkan ke modul kontrol. Receiver dirancang kompak dan harus diletakkan dekat modul kunci kontak di motor. Smart receiver ini dirancang tahan air dan tahan guncangan hingga 10G.

Rangkaian berikutnya modul kontrol. Modul kontrol dikendalikan oleh micro komputer untuk mengolah kode yang disampaikan oleh receiver. Micro komputer akan mengkonfirmasi kode yang disampaikan dan akan mengendalikan keamanan dengan menghidupkan signal pulser motor.

“Putaran sinyal pulser akan terus dideteksi mikro komputer  sehingga smart key akan terus berfungsi pada saat motor dikendarai. Hal ini juga untuk menghindari fungsi kegagalan yang membuat motor menjadi mati mendadak saat dikendarai,” beber pria berkacamata ini.

Sudah pasti paket ini juga dilengkapi wiring. “Kabel bodi ini dirancang dengan standarisasi Jepang dengan kekuatan tarik hingga 25 kgf. Kabel bodi ini dibuat sesuai model motor tanpa ada pemotongan kabel bodi orisinal, tidak akan menimbulkan risiko arus pendek atau korslet,” cerita Tomy panjang lebar.

Wiring dipasang ke soket kabel kunci kontak. Kemudian disambung ke modul kontrol dan receiver. Pastikan juga penempatan kedua bagian itu juga sudah dekat kunci kontak. Setelah itu, silakan jalan. Gampang bukan? Bisa juga diintip di http://www.bintangracingteam.com.  (motorplus-online.com)

Komentar»

1. ariipod - 14 April 2012

u allnew cbr150, ad g mz?? harga segitu udh sma pasangny, y mz?? posisi saya d tangerang, dmn tmpt terdekat yng bs saya membeliny??? thnx infony..,

2. kapan motor di sini pakai immobilizer? « mottobiker - 18 April 2012

[…] er6 series) cmiiw. tapi untungnya udh ada produsen lokal yg udh buat kunci seperti immobilizer ini klik harganya pun menurut teman saya ini yg berlokasi di cinere yaitu 350 ribu,, hmm..cukup murah tapi […]

3. azizyhoree - 5 Mei 2012

prinsipnya mirip alarm yg dahulu pakai e card buat nyalain itu ya? 🙂 menarik juga nech

akcmc - 5 Mei 2012

yup mirip mas, sama sih kayak kartu flazz bca juga dimana di dalam chip tersebut ada magnet yang akan di baca oleh penerima. walau gk kayak alarm yang bunyi klo di buka paksa :p tapi cukup bagus lah

4. baihaqi - 6 Oktober 2012

saya tinggal dibogor dimana saya bisa mendapatkan alat ini tolong contak person kalau ada

5. ruri - 22 Januari 2013

saya juga pakai gan, beli online di brt.ahass.org, cara pasangnya pun mudah tingal colokin soket kabel dan tidak perlu kebengkel.

6. lukman alfaqir - 5 Mei 2013

bos kalau di pasng di mobil bisa kan?

akcmc - 9 Mei 2013

kalau menurut saya bisa bro, terutama mobil2 yang mudah di buka, tapi klo mobil mewah yang ke amanan nya dah canggih mending jangan hueheheh

7. arif - 8 September 2014

bisa di pasang di ninja 250 full injeksion gak?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: