jump to navigation

NVL 150 atau CB150, pilih lah sesuai karakter anda 13 Januari 2013

Posted by akcmc in Uncategorized.
Tags: ,
trackback

banyak sekali blogger telah memberitakan NVL dan CB150 ini, mulai dari harga, spec, power maksimal dll. dan banyak juga orang-orang yang galau meminang CB atau NVL. memang tampang itu bukan nomer 1, tapi nomer 1 yang dilihat ya tampang:mrgreen: AK cuman mau sedikit kasih masukan buat para pecinta roda 2 yang bingung ingin meminang diantara sport 150 ini sebagai teman berkendara.

Image

gambar comot dari google

mari AK bahas dari NVL dulu : NVL adalah motor SOHC ber stroke pendek, yang mengakibatkan, tarikan bawah dan tengah sangat bagus, akan tetapi tidak teralu strong di putaran atas. mesin SOHC juga lebih irit ketimbang DOHC. makan NVL sangat cocok berhabitat di perkotaan dimana trafic nya cukup padat dan sering stop n go.

Image

gambar dari google

nah beikutnya kita bahas CB 150 : CB150r adalah motor dengan enggine DOHC turunan CBR 150, hanya saja telah mengalami perubahan terutama di sector ecu sebagai otaknya. CB150 di buat lebih garang di bawah karena kebutuhannya sebagai motor di perkotaan, tetapi tidak bisa melawan ke garangan NVL di putaran bawah dan menengah, karena CB mempunya stroke yang panjang yang menyebabkan putaran di tengah-atas sangat kuat. tentu saja CB lebih boros sedikit karena mengusung DOHC sebagai tipe mesinnya. 

Kesimpulan :

1. bila anda orang yang suka motor yang tidak ngeden di bawah, dan mantap di perkotaan, dan tidak teralu suka ngebut di atas 100 KM/H, ekonomis, maka ada baiknya anda meminang NVL

2. bila anda sering turing, pakai motor sehari hari jalanan nya rata/datar, suka ngebut di atas 100 KM/H dan tidak teralu masalah dengan bensin saya sarankan pilih CB150

pada akhirnya anda semua lah yang menentukan. AK di sini hanya coba membuat saran yang mudah2an membantu, tapi klo ada kritik atau saran, atau mungkin nambahin moggo di comment

:mrgreen:

 

Komentar»

1. REC*303 - 14 Januari 2013

Kalau saya menyesuaikan motor, naik matic ya nyantai nikmati perjalanan max 40km/h, naik CS1 geber ngurut gas sensasi overbore

Btw penjelasan diatas mengenai stroke panjang dan pendek terbalik tuh mas bro

2. edo - 14 Januari 2013

Idem ma komen atas ane..
Yg bener tu nvl strokenya panjang, jd torsi lbh gede.
Si cibi tu stroke lbh pendek jdi torsi kalah ma nvl

3. mottobiker - 6 Februari 2013

nunggu yang di atasnya CB 150 aja deh,,🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: